Papuaekspose.com, – Memasuki hari ke-21 Ramadhan 1444H, Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia atau sering disingkat Alisa Khadijah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Kabupaten Mimika menggelar buka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa bersama dikemas dengan penyampaian tausyiah dan penyerahan santunan kepada Anak Yatim/Yatim Piatu bertempat di Masjid Darussalam, Auto Samudera Jalan Poros SP-2 Timika, Papua Tengah. Rabu (12/4/2023).

Ketua Alisa Khadijah ICMI Mimika, Hj. Rahmia Iribaram kepada Papuaekspose.com mengatakan, kegiatan itu selain untuk berbagi juga untuk mempererat silaturahmi antar sesama pengurus Alisa ‘Khadijah’ ICMI di Kabupaten Mimika.

Memasuki hari ke-21 Ramadhan 1444H, Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia atau sering disingkat Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Mimika
Anak Yatim Piatu yang di undang buka bersama. (foto: Al Qadri/Papuaekspose.com)

“Hari ini kami pengurus alisa khadijah berbagi berkah ramadhan ke anak yatim dengan harapan bisa bermanfaat dan membantu hadirkan kebahagiaan,” kata Hj. Rahmia.

Ia menambahkan, organisasi berkumpulnya pengusaha muslimah yang didirikan oleh Departemen Pengembangan Peranan Wanita (DPPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat itu akan melakukan bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang dijadwalkan besok Kamis (13/4/2024).

“Kelanjutan program kami yakni, Kamis besok kita datangi rumah-rumah yang dihuni kaum dhuafa dan fakir miskin untuk salurkam 90an paket sembako. Niat kami adalah berbagi keberkahan di bulan ramadhan dan mengentaskan kemiskinan,” tutupnya.