Papuaekspose.com – Atasi cuaca ekstrem yang melanda di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi Kabupaten Puncak hingga menyebabkan kekeringan dan hujan es mendapat perhatian dari Pemprov Papua Tengah.

Untuk menyalurkan bantuan terhadap wilayah yang dilanda cuaca ekstrem, Pemprov Papua Tengah harus menyewa pesawat terbang. Bantuan yang disalurkan sudah tiba dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk langsung menginstruksikan Kadis Sosial PPPA untuk memimpin langsung progres penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Tepatnya dua hari lalu pak Kepala Dinas Sosial PPPA memimpin tim ke Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi, untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” katanya, Kamis (4/1/2024).

”MTQ

Ribka menambahkan bahwa penyaluran bantuan itu dilakukan dengan menggunakan pesawat jenis Caravan yang disewa oleh Dinas Sosial Papua Tengah.

Masih kata dia, pesawat membawa satu ton lebih muatan bahan makanan berupa beras, supermi 50 karton, garam 10 karton, dan Ajinomoto 10 karton.