Papuaekspose,Aries Wahyu Anggraini pemilik AWA Make Up Artist mengaku menyukai dunia tata rias sejak dirinya masih kecil. Semua berawal saat Aries Wahyu Anggraini jadi model di tahun 2011.

“Saya menata sendiri tata rias wajah, ternyata banyak disukai kalangan fotografer dan model. Karena itu, banyak yang minta bantuan untuk menata atau make up para model,” kata Aries Wahyu Anggraini, saat diwawancarai awak media pada Jumat (23/6/2023).

Wanita yang akrab disapa Mba Awa ini semakin membulatkan tekad untuk mendalami tata rias. Hasilnya AWA Make Up Artist dipercaya menjadi tim make up Millen Cyrus, delegasi Indonesia di ajang Miss International Queen 2023 yang digelar dari tanggal 15-24 Juni 2023 di Pattaya, Thailand.

Dan AWA Make Up Artist mulai memasuki jajaran top Make Up Artist (MUA) di Indonesia sejak keikutsertaannya dalam tim make up Millen Cyrus di ajang tersebut bersama Ivan Gunawan dan Chandra Fahmi sebagai Designer Baju, juga Rinaldy Yunardi sebagai Designer Aksesoris.

Kolaborasinya dengan orang-orang ternama di dunia hiburan Indonesia, khususnya untuk hal kecantikan, membuat AWA Make Up Artist makin populer di kalangan artis terkenal Indonesia.

Alumni Universitas Negeri Surabaya pada tahun 2012 jurusan S1 Tata Rias ini mulai mendirikan usaha AWA Make Up Artis pada tahun 2014.

“Saat awal berdiri, klien kebanyakan dari wisudawan, model, fotografer, hingga make up untuk pernikahan. Artis pertama yang menjadi klien adalah Evi Masamba, ketika biduan dangdut tersebut tampil dalam sebuah acara di Surabaya,” terang Mba Awa.

Seiring berjalannya waktu, Mba Awa mulai merambah ke Ibukota, bermodalkan saran dan rekomendasi para kolega dan juga kliennya.

Mba Awa pun mulai banyak mendapatkan klien dari kalangan artis, seperti; Fitri Carlina, Jenita Janet, Evi Masamba, Danang, Wika Salim, Pinkan Mambo, Lilis Darawangi (Bintang Pantura 1), Fitri Tamara (Bintang Pantura 4), Putri Isnari (Dangdut Academy 4), Rani (Dangdut Academy 2), Ridho Rizki (Dangdut Academy 3), Zivana (Bintang Pantura 4),  Suliyana, dan banyak lagi yang lainnya.

Dari dunia fashion, Mba Awa menata rias Dian Pelangi yang merupakan Fashion Designer sekaligus seorang artis. Sehingga makin mengukuhkan nama AWA Make Up Artist di kalangan artis dan juga Fashion Designer di Indonesia. Kiprah Mba Awa semakin kuat di dunia tata rias dengan AWA Make Up Artist miliknya, dan membuatnya semakin dekat dengan mimpinya.

“Aku sangat menyukai dunia tata rias sejak kecil, tentunya aku sangat senang jika hal yang aku senangi bisa menjadi sumber penghidupanku. Bukankah paling menyenangkan jika kita menekuni sebuah pekerjaan yang kita sukai, seperti yang aku jalani. Apalagi ini mimpi aku sejak kecil,” kata Mba Awa.

Mba Awa tidak berhenti di situ saja. Sebagai pengusaha di dunia tata rias, Mba Awa pun semakin melebarkan sayapnya dan diakui kemampuannya. Terbukti dengan ia sering dipanggil jadi narasumber di berbagai talkshow produk-produk kecantikan, khususnya produk kosmetik di Indonesia, seperti; Wardah, YOU, dan banyak lagi. Selain itu juga sebagai Narasumber di berbagai event tata rias, seperti; make over, ataupun pelatihan-pelatihan kecantikan.

“Yang paling membanggakan adalah di daerah asalku Banyuwangi, aku terpilih menjadi ketua komunitas make up Asosiasi Rias Pengantin Modifikasi Katalia Banyuwangi. Besar harapanku untuk terus berkiprah di dunia tata rias dan bisa make up-in artis-artis idolaku seperti Bunga Citra Lestari, Agnez Mo, Nagita Slavina, dan yang paling besar adalah bisa go international,” kata Mba Awa.