Papuaekspose.com – Sebuah band baru yang menamakan diri sebagai Band On Air baru saja melepas lagu debut mereka yang berjudul “Tidak Oh Tidak Mungkin”. Meramu musik dengan genre pop-rock, band yang terdiri dari Arkan (gitar), Imam (gitar), Sektiyan (drum), Vira (vokal), dan Dhika (bass) ini membangkitkan kembali nuansa pop-rock dengan lirik centil yang sempat merebak di awal hingga pertengahan tahun 2000-an.

Lagu “Tidak Oh Tidak Mungkin” dikatakan oleh band asal Malang tersebut sebagai karya yang terinspirasi pengalaman pribadi penulis yakni Arkan Pratama yang merasa yakin akan mendapatkan pujaan hatinya.

“Jujur aja lagu ini tuh ditulis dengan sudut pandang orang pertama, lagu ini isinya tentang gimana ‘aku’ sangat memuja ‘kamu’. Si tokoh merasa optimis bakal bahagiain dan dapetin ‘kamu’ walau sang wanita sebenernya lagi tidak single.

Agak jahat siih, tapi ‘aku’ percaya banget kalo ‘kamu’ diciptain buat ‘aku’,” ungkap Arkan. Meskipun merupakan pengalaman pribadi sang gitaris, namun lagu ini dibawakan oleh Vira sang vokalis dengan menjiwai tiap baitnya.

Meskipun sempat mengalami pergantian formasi pada awal terbentuknya, Band On Air tidak menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengan formasi baru karena memiliki selera musik yang satu frekuensi.

Menggaet vokalis wanita dari awal terbentuk, Band On Air juga ingin meluruhkan stereotip kalau genre pop-rock selalu diisi vokalis pria. Beberapa nama musisi tanah air seperti Dewa19, Ratu, dan beberapa proyek Ahmad Dhani menjadi kiblat bagi On Air untuk meracik formula lirik yang centil namun tetap berbobot dalam “Tidak Oh Tidak Mungkin” ini.

“Awalnya sih ngerasa sulit dan bingung karena pertama kali nyanyi dengan gaya ‘centil’, tapi untungnya dibantuin personil lain untuk direct part-part mana yang dinyanyiin sambil ‘centil’ eh asik juga ternyata,” imbuh Vira sang vokalis.

Band yang awal terbentuknya berkat sebuah proyek kolaborasi dengan kampus ISI Surakarta ini juga berencana untuk membuat sebuah album penuh berjudul “Candi” di masa mendatang. Band yang namanya terbuat dari inisial pendirinya yakni Arkan, Imam, dan Rangga tersebut merencanakan sebanyak 8 nomor akan dimasukkan ke dalam album perdana mereka. On Air sudah merampungkan rekaman 2 lagu, dan masih ada 5 materi lagi yang sedang dalam proses rekaman.

“Goals terdekat sih tentunya album kami bisa selesai on time ya. Harapannya bisa cocok sama audiens musik masa kini (dan hits juga) sehingga On Air bisa lebih dikenal masyarakat umum,” harap On Air.

Berbekal 1 single dan album yang direncanakan akan dirilis di masa depan, Band On Air juga memanjatkan doa agar bisa membawakan karya-karya orisinil mereka secara live di depan khalayak luas. “Tidak Oh Tidak Mungkin” menjadi langkah awal On Air di industri musik Indonesia dan semoga dapat membuka jalan mereka ke lebih banyak batu lompatan di masa mendatang.

Lagu debut Band On Air telah resmi dirilis pada tanggal 24 November 2023 di berbagai kanal streaming digital seperti Spotify, Youtube Music, Apple Music, Tiktok Music, Deezer, Treble, dan masih banyak lagi.