Papuaekspose.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga bakal digantikan Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir. Penunjukkan itu langsung di instruksikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo tertanggal 7 Desember 2023.

Hal itu pun dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Adam Erwindi yang mengatakan bahwa Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dimutasi menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur menggantikan Inspektur Jendaral Polisi Johanis Asadoma.

Rotasi jabatan Kapolda Papua Barat, “Pak Kapolda Papua Barat yang lama dimutasi ke NTT, jabatan baru diisi Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir yang sebelumnya sebagai Karojianstra Sops Polri,” kata Adam Erwindi di Manokwari, Jumat (8/12/2023).

Ia menjelaskan bahwa Polda Papua Barat masih menunggu informasi dari Mabes Polri terkait pelaksanaan acara serah terima jabatan Kapolda dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

”MTQ

“Nanti kami akan sampaikan ke rekan-rekan media massa kalau sudah ada petunjuk sertijab dari Mabes Polri,” ujar Adam Erwindi.