Papuaekspose.com, – Bupati Mimika DR. Eltinus Omaleng, SE, MH memimpin apel gabungan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah. Apel digelar di lapangan Kantor Pusat Pemerintahan, SP3, Distrik Kuala Kencana, Senin (30/10/2023) pagi.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya telah menyodorkan deretan nama yang telah bersaing untuk menduduki jabatan Eselon II ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat rekomendasi persetujuan.

“Menyangkut rolling jabatan, kami sudah ajukan nama-nama sesuai aturan UU ASN, seperti eselon II harus mengikuti seleksi terbuka dan job fit. Kami sementara menunggu jawaban dari KASN. Kalau sudah ada, maka akan segera pelantikan, jangan khawatir,” jelas Bupati Eltinus.

Selain itu, Bupati dalam kesempatan itu juga menyebut, APBD Perubahan Tahun 2023 bernilai fantastis sebesar 7 triliun rupiah.

”MTQ

Anggaran besar itu disebut sebagai hadiah darinya menjelang akhir masa jabatan sebagai Bupati Mimika.

Bupati juga mengatakan, dirinya akan menaikkan tambahan penghasilan (TP) bagi ASN di lingkup Pemkab Mimika di tahun anggaran 2024 mendatang sebagai rasa terimakasihnya.

“Sebagai ucapan terima kasih, maka saya memberikan hadiah berupa TPP. Untuk eselon II akan mendapat 100 persen, itu keseluruhan. Eselon III dan IV dapat 70 persen. Staf akan mendapat 50 persen. Dalam anggaran 1 tahun, sudah saya anggarkan 200 miliar untuk tahun depan,” bebernya.