Papuaekspose.com – YouTuber Kuliner ‘Ekstrem’ Dede Inoen mengaku tengah keracunan kotoran kuda. Ia dikabarkan tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit, karena ulah ‘nyeleneh’ nya itu. Sejak berkiprah sebagai YouTuber, Dede Inoen ini kerap kali menimbulkan kontroversi dan konten-kontennya tidak seperti Youtuber kebanyakan alias anti mainstream.

Dalam kontennya Dede Inoen sering memakan makanan yang jarang dikonsumsi masyarakat. Kadang kala, agar kontennya lebih menarik, Dede Inoen memodifikasi makanan yang hendak ia konsumsi. Sehingga penonton pun ramai mengomentari ulah lucunya itu.

Dede Inoen yang memiliki nama lengkap Dede Arifin ini diketahui lahir pada 8 Juni 1988 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Jauh sebelum ia terjun sebagai konten kreator, Dede Inoen sempat terlibat dalam salah satu acara di MNCTV bertajuk Jejak Rimba pada 2017-2018.

Ia berperan penting sebagai seorang pawang binatang buas seperti ular dan lainnya, layaknya Panji Petualang. Berkat pertemuan dan inspirasi dari Panji Petualang juga akhirnya Dede Inoen memilih terjun sebagai konten kreator pada 2018.

”MTQ

Sosok Dede Inoen viral di media sosial lantaran kontennya yang sering memakan-makanan tak lazim. Ia dikenal sebagai sosok penggemar kuliner ekstream.

Tak hanya itu, Dede Inoen juga dikenal sebagai sosok yang suka menaklukan hewan buas di alam bebas. Pria berambut gondrong ternyata lahir di Tasikmalaya dan kini menetap di Cianjur.

Beberapa konten Dede Inoen pun pernah viral salah satunya berjudul Mukbang Sesajeen Pesugihan di tengah hutan Angker. Sesajen itu berupa ayam goreng, telur ayam, kelapa, kopi hitam, dan rokok.

Tak hanya itu, Dede Inoen juga pernah makan beberapa makanan ekstream seperti kecebong, kecoa, hingga kelelawar. Sampai saat ini, Dede Inoen sudah memiliki 4,7 juta subscriber YouTube dan 500 ribu lebih followers Instagram.

Ngaku Makan ‘Raja Jin’

Diketahui, Dede Inoen dikenal sebagai sosok penggemar kuliner ekstrem. Dede Inoen juga dikenal sebagai sosok yang suka menaklukan hewan buas di alam bebas. Beberapa konten Dede Inoen pun pernah viral salah satunya berjudul “Berburu Raja Jin Penunggu Sungai

Dede menangkap, merebus serta memakan “raja jin” sehingga bikin merinding penontonnya.

Dalam video berdurasi 20 menit itu, Dede awalnya menyusuri sungai hingga melewati terowongan air di bawah jembatan. Lelaki berambut gondrong ini kemudian berlari ke sebuah gua kecil dan menemukan sesosok ‘raja jin’ berdiam di sela bebatuan.

Tanpa rasa takut, Dede Inoen menangkap sosok ‘raja jin’, yang memiliki tubuh kecil dengan mata yang besar, kaki yang memiliki cakar, serta bertanduk.

“Teman-teman kita berhasil menangkap raja jin yang menguasai kawasan sungai di sekitar sini,” ucapnya dalam konten video.

Namun sosok “raja jin” itu ternyata bukan sosok gaib sesungguhnya, tapi hanya konten kreatif bikinan Dede.