Papuaekspose.com – Mendukung jalannya kontestasi Pilpres 2024. Dewan Pers akan melakukan Deklarasi Kemerdekaan Pers yang bakal dihadiri tiga pasangan Capres-Cawapres di Hall Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Hal ini dibenarkan Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu dalam siaran persnya yang diterima papuaekspose.com, Rabu 7 Februari 2024.

Dalam persiapan Deklarasi di Dewan Pers pada Senin, 5 Februari 2024, Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengatakan Deklarasi Kemerdekaan Pers ini sebagai komitmen dari tiga pasang Capres/Cawapres untuk tetap mendukung kemerdekaan pers yang sejak reformasi 1998 bergulir.

“Kami meyakini ketiga pasang Capres/Cawapres punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen dan selama ini telah berhasil menjaga proses demokrasi berlangsung dengan baik di tanah air,” kata Ninik.

Ninik juga menegaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki tanggungjawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga  proses demokrasi, dan memastikan semua informasi yang dihasilkan betul betul berdampak positif bagi masyarakat.

”MTQ