Papuaekspose.com, – Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., M.M. melakukan peninjauan siaga pengamanan pada Jum’at (22/12/2023) di Timika, Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah.

Kegiatan peninjauan akan berlangsung hingga 25 Desember. Kegiatan peninjauan dalam rangka siaga khusus pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Rombongan Direktur Operasi Basarnas didampingi Kepala Otoritas Bandara Wilayah X Merauke, Kapolres Mimika, Danlanal Mimika, Kabandara Mozes Kilangin, perwakilan dari Lanud Yohanis Kapiyau, perwakilan dari Kodim 1710/Timika serta Kepala Kantor SAR Timika bersama Kasubsi Operasi SAR Timika dan perwakilan dari instansi lainnya yang tergabung dalam posko siaga Nataru,

Kegiatan monitoring dimulai dari Posko Natal dan Tahun Baru 2024 di Bandara Mozes kilangin. Kemudian akan mengunjungi Kantor Pelabuhan dan Dermaga Umum serta Dermaga Basarnas yang ada di Pelabuhan Poumako dalam rangka pengecekan kesiapan alut air atau Kapal SAR untuk keperluan siaga Operasi.

”MTQ

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., MM mengatakan kunjungan itu sebagai perintah langsung oleh Kepala Basarnas dalam rangka memantau pergerakan arus mudik khusus perayaan Natal dan Tahun Baru.

IMG 20231223 WA0092