Papuaekspose.com, – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Sipil Negara (ASN) Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (BerAKHLAK).

Tujuan bimtek guna meningkatkan Pelayanan Publik yang Berkualitas di lingkup Pemkab Mimika berlangsung Rabu (08/11/2023) di Timika Papua Tengah. Peserta yang dilibatkan adalah seluruh Kasubag Kepegawaian serta perwakilan dari setiap OPD di lingkup Pemkab Mimika.

Bupati Mimika DR Eltinus Omaleng diwakili Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Hendritte W. Tandiyono saat membuka kegiatan mengatakan, bimtek BerAKHLAK untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar ASN yang saat ini masih bervariasi di setiap instansi pemerintahan, baik pusat maupun daerah.

Disamping itu sebagai wujud nyata dari implementasi strategi transformasi penguatan pengelolaan budaya kerja ASN, menuju pemerintahan berkelas dunia (world class government).

”MTQ

“Saya berharap, ASN berAKHLAK ini dapat dijadikan pedoman dan dasar dalam pelaksanaan setiap pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari, serta mengingatkan setiap OPD agar menjaga harmonisasi di lingkungan kantor masing-masing dengan sinergitas yang ada, dan senantiasa membangun komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan, kata Hendritte.

Dalam kegiatan itu, narasumber yang dihadirkan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia.