Papuaekspose.com, – Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah melakukan Sosialisasi dan Aktifasi KTP Digital bagi Perbankan dan Instansi Penyelenggaraan Layanan Publik di Kabupaten Mimika.

Kegiatan itu dipusatkan di Ballroom Hotel Swissbellin Timika, Jumat (10/11/2023).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Mimika, Marthen Tappi Mallisa, S.E., M.Si, di dampingi Kadis Dukcapil Mimika, Slamet Sutedjo, S. STP, M.S bertindak sebagai Narasumber kegiatan itu.

Kepala Disdukcapil Mimika mengatakan, saat ini sebanyak 10.869 warga Kabupaten Mimika yang telah tercatat sebagai pengguna KTP Digital.

”MTQ

“Sosialisasi KTP Digital dan aktifasi ini sangat penting karena sudah 10.869 penduduk Kabupaten Mimika yang sudah menggunakan KTP Digital,” kata Slamet.

Menurutnya, penggunaan KTP digital lebih memudahkan masyarakat dan tidak mempersulit layanan Publik. Hal ini juga sejalan dengan upaya menjadikan Mimika Smart City yang digaungkan saat ini.

“Kesadaran masyarakat di Kabupaten Mimika dalam mengurus dokumen kependudukan sangat tinggi, sehingga di urutan nasional, Kabupaten Mimika berada di urutan ke dua, hal ini karena Mimika merupakan barometer di wilayah timur Indonesia,” tutupnya.