Papuaekspose, – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika mengadakan Sosialisasi Forum Satu Data Indonesia Tahun 2023 di hotel Grand Tembaga Timika Papua Tengah Rabu (20/09/2023).

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Hendritte W. Tandiyono, SE., MM saat pembukaan kegiatan mewakili Bupati Mimika mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini semakin pesat. Sehingga pemerintah dituntut tampil efektif, efisien dan semakin transparan.

“Belum adanya forum satu data membuat data-data informasi kurang akurat. Sehingga diharapkan dengan dilaksanakan forum ini, akan kita peroleh satu data yang akurat untuk pembangunan Kabupaten Mimika,” kata Hendritte mewakili Bupati Eltinus Omaleng.

Langkah ini menurutnya, akan stimulan dengan perbaikan penyelenggaraan dan pengelolaan pemerintah secara lebih baik alias good governance.

”MTQ

“Besar harapan nantinya masyarakat serta pelaku bisnis akan dapat melihat perkembangan pembangunan serta potensi bisnis di Kabupaten Mimika. Satu data ini diharapkan berkualitas guna mendukung pembangunan di Kabupaten Mimika yang tepatguna, tepat sasaran dan progresif,” harapnya.

Mewakil Bupati Mimika, Hendritte meminta kepada masing-masing OPD nantinya dapat memberikan data yang akurat agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.