Papuaekspose,- Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mimika melakukan konsolidasi bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PKB se-Kabupaten Mimika untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan itu juga sebagai kesiapan PKB Mimika dalam menghadadpi dan memenangkan Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS yakni Anies Rasyid Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan jargon AMIN.

Konsolidasi berlangsung di Gedung Sekretariat PKB Mimika Jalan Caritas SP2 Timika Papua Tengah Senin (18/9/223) dengan mengundang pihak KPU Mimika dan Bawaslu Mimika sebagai Pemateri.

Ketua DPC PKB Mimika Hj Peggi Patricia Patipi kepada wartawan di sela-sela konsolidasi menjelaskan, kegiatan itu lebih fokus pada penguatan para caleg dari PKB Mimika mengenai tahapan Pemilu dan aturan pencalonan anggota DPRD.

”MTQ

“Jadi, sambil kita menunggu DCT (daftar calon tetap), ya kita isi dengan kegiatan konsolidasi ini. Banyak regulasi soal pencalonan (DPR) ini harus dikuasai para caleg terutama mereka yang baru mencalonkan diri,” jelas Peggi.

PSX 20230918 173244
Para Caleg PKB sedang mengikuti materi yang dipaparkan pihak Bawaslu Mimika.

Salah satu contoh, kata Peggi misalkan, para calon anggota DPRD Mimika yang hendak mengiklankan dirinya perlu mencermati tahapan dan aturan yang ada. Sehingga tidak kebablasan dan menabrak aturan yang ada.

“Contoh sederhana adalah, ketika caleg-caleg mau pasang baliho atau gambar di jalan-jalan dan tempat umum lain, tentu sesuai rambu-rambu yang sudah ditetapkan. Sehingga materi yang disampaikan penyelanggara dan pengawas dalam konsolidasi ini sangat dibutuhkan terutama bagi caleg-caleg baru,” terangnya.

Peggi yang juga maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI Dapil Papua Tengah ini menandaskan, PKB Mimika menargetkan kemenangan tertinggi dalam perebutan kursi DPRD Mimika di Pemilu 2024 mendatang.

Disamping itu, PKB Mimika juga bertekad untuk memenangkan sang Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres yang berpasangan dengan Capres Anies Rasyid Baswedan.

“Target kami adalah meraih perolehan suara terbanyak di Pemilu 2024. Harapan kami juga bapak Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar menang Pilpres untuk memimpin bangsa ini kedepan yang lebih baik lagi,” tandasnya.