Papuaekspose, – Dua Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVII 2023 Se Tanah Papua dari Kafilah Kabupaten Mimika dipastikan melaju ke STQ tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Jambi dalam waktu dekat.

Kepastian itu didapat menyusul masing-masing peserta berhasil meraih Juara 1 di ajang STQ 2023 se Tanah Papua yang berlangsung sepekan dari tanggal 18-24 Juni 2023.

Kegiatan STQ 2023 Tanah Papua secara resmi telah ditutup oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Suzana Wanggai pada Sabtu (24/06/2023) malam di Aula LPTQ Provinsi Papua, Kota Jayapura.

Dua peserta yang melaju ke STQ Nasional itu disebut sebagai modal utama LPTQ  Kabupaten Mimika dalam kesiapanya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se Tanah Papua di 2024 mendatang.

”MTQ

Kedua kebanggaan Kabupaten Mimika itu bernama, Syahrul Maulana Ismail sebagai peraih Juara I Hafalan 1 Juz dan Tilawah, serta Ulfa Zakiyah merupakan peraih Juara 1 Tilawah Anak Putri.

Ketua Rombongan Kafilah Kabupaten Mimika, Syarif Lacoro kepada Papuaekspose Minggu (25/6) mengatakan, torehan juara ini menandakan tradisi juara dari Kafilah Kabupaten Mimika tetap terjaga dan mengalami peningkatan.