Papuaekspose.com, – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH, SIK, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 pejabat baru di tubuh Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Polda Papua.

Sertijab bertempat di Mapolres Mimika, Mile 32 Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (17/3/2023).

Keenam pejabat baru yaitu, Wakapolres Kompol Hermanto yang sebelumnya menjabat P.S Kasubbidpaminal Propam Polda Papua menggantikan Kompol Praja Ganda Wiratama.

Kabag Ops Kompol Yunan Plitomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasidikmas Subditkamsel Dit Lantas Polda Papua menggantikan Kompol Ruben Palayukan yang dimutasikan sebagai Pamen RO SDM Polda Papua dalam rangka pendidikan Sespimen Tahun 2023.

”MTQ

Kabag SDM Kompol Yocbeth Mince Mayor yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Sarmi menggantikan Kompol Sudirman yang diangkat sebagai Kapolres Mamteng Polda Papua.

Kasat Reskrim, Iptu Muhamad Rizka, yang sebelumnya jabat Kasat Reskrim Polres Jayapura menggantikan Iptu Sugarda Aditya Buwana Trenggoro yang bergeser ke Polres Jayapura.

Kasat Narkoba, Andi Sudirman Arif yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbagrenmin Ditreskrimsus Polda Papua menggantikan Iptu Andi Sudirman Arif yang dimutasikan sebagai Kabag SDM Polres Pengunungan Bintang Polda Papua.

Kapolsek Kawasan Bandara, Ipda Moh Haryono, sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Kerom Polda Papua menggantikan Iptu Andi Batilu yang diangkat jabatan sebagai Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra dalam amanatnya mengatakan, rolling jabatan itu sebagai penyegaran di tubuh polri demi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan negara.

“Selamat atas promosi jabatan tugas saudara yang baru. Saya yakin, dengan pengalaman tugas yang dimiliki, saudara akan mampu mengatasi kendala dan keterbatasan yang ada dalam pelaksanaan tugas di wilayah Polres Mimika,” kata AKBP. I Gede Putra.

Kapolres Mimika meminta agar jajaran barunya itu menjaga amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan pimpinan Polri.

“Kepada seluruh perwira hendaknya dapat memberikan contoh dan teladan dalam bertindak di lapangan maupun berperilaku dalam kehidupan sosial serta meningkatkan pengawasan melekat pada anggotanya masing-masing,” tutupnya.