Papuaekspose.com – Siapa yang tak kenal sosok Epy Kusnandar pemain sinetron Preman Pensiun yang dulu sering wara-wiri syuting dan laris di televisi. Kini nasibnya berubah 180 derajat berubah jadi penjual ayam kremes dan kadang berdagang kerupuk.

Semua itu Epy Kusnandar lakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari setelah dirinya divonis penyakit tumor otak. Lama tak terdengar kabarnya, pemain Sinetron Preman Pensiun ini malah banting setir jualan ayam kremes.

Pemain Sinetron Preman Pensiun ini sadar usianya sekarang sudah tua. Epy Kusnandar kabarnya telah beralih karir menjadi pedagang ayam kremes.

Baru-baru ini, ia mengungkapkan motivasinya dalam memilih berbisnis ayam kremes. Epy Kusnandar menyatakan bahwa inspirasinya datang dari sosok Kang Mus.

”MTQ

Peran Kang Mus dalam film Preman Pensiun menjadi pemicu bagi Epy Kusnandar untuk terjun ke dunia bisnis di kehidupan nyata. Epy Kusnandar mengakui bahwa Kang Mus adalah figur yang gigih dalam menjalankan usahanya.

Meskipun dihadapkan pada berbagai hambatan dan tantangan, semangat Kang Mus tetap terjaga dalam menjalankan bisnisnya. “Dalam ceritanya kan Kang Mus memang tidak punya latar belakang bisnis,” ucap Epy Kusnandar.

“Ia adalah mantan preman yang sudah menyatakan pensiun. Aktor senior ini tidak bisa mengandalkan hidup dari menjadi preman,” imbuhnya.

“Akhirnya belajar untuk berbisnis produksi kicimpring,” jelas Epy Kusnandar.

Bukan hanya itu, Epy Kusnandar juga menegaskan bahwa ia tidak dapat mengandalkan dunia hiburan sebagai satu-satunya sumber kehidupannya. Pria berusia 54 tahun ini menyatakan bahwa selama berperan di Preman Pensiun, ia menghadapi banyak pelajaran hidup.