Papuaekspose.com – JMSI Papua Tengah membuktikan komitmennya memberikan kemudahan agar seluruh perusahaan media yang bernaung bisa memenuhi persyaratan verifikasi di dewan pers, salahsatunya dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Perlu diketahui hampir semua pengurus dan peserta Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Papua Tengah, sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini menjadi salah satu program kerja JMSI, karena menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu syarat, dalam proses verifikasi dewan pers bagi perusahaan media.

Koordinator Sekretariat dan Pendataan Anggota, Husyen Abdillah Opa mengatakan, JMSI Papua Tengah sudah berkomitmen membantu semua media yang tergabung di dalamnya bisa terverifikasi dewan pers.

“Dan salah satu persayaratannya adalah, pimpinan dan karyawan pada setiap perusahaan media harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia di Timika, Minggu (28/01/2024).

”MTQ

Ia mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 90 persen pengurus dan anggota sudah memiliki kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Masih ada beberapa media yang sedang melengkapi berkas. Setelah semuanya jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, selanjutnya kita mulai proses verifikasi dewan pers,” ucapnya.

Pihaknya, lanjut dia berupaya agar semua media yang bergabung dalam wadah JMSI, bisa merasakan manfaat berada dalam naungam organisasi tersebut.

“Jadi bukan hanya sekedar ada organisasi. JMSI Papua Tengah terus berupaya bisa memberikan manfaat bagi semua media yang tergabung di dalamnya,” pungkas Opa.