Papuaekspose.com, – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mimika Papua Tengah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Medical First Responder (MFR) kepada personel rescuer SAR Mimika.

Kegiatan itu berlangsung pada Rabu (22/11/2023) dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mimika, Enos Paung Allo, S.Kom di Aula Kantor SAR Mimika.

Bimtek MFR menghadirkan asesor dari Basarnas Pusat.

IMG 20231122 WA0092

”MTQ

Enos Paung Allo dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Bimtek itu bertujuan untuk melatih dan meningkatkan pengetahuan dasar bagi personel rescue dalam hal pertolongan pertama di lokasi kejadian.

“Kita begitu masuk Basarnas, sudah diberikan pengetahuan dasar dan pendidikan dasar tentang MFR. Selain itu juga, ada beberapa pegawai lainya yang diberikan kesempatan diklat lanjutan. Ilmu itu perlu kita upgrade, kita asah lagi melalui kegiatan Bimtek seperti ini” kata Enos dalam rilis tertulis Humas SAR Mimika yang diterima Papuaekspose Rabu (22/11/2023).

Ia berharap, melalui kegiatan Bimtek MFR itu, personil rescue lebih sigap dalam melaksanakan tugas pencarian dan pertolongan.