Papuaekspose.com – 4 orang terduga pelaku pembakaran di Jalan SPG Waena saat iring-iringan jenazah Lukas Enembe diciduk aparat kepolisian. Hal ini dibenarkan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen dalam siaran persnya, belum lama ini.

Pihaknya juga tidak menampik jika masih ada tersangka lain yang masih di buru dalam kasus tersebut seperti pelaku pelemparan terhadap Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, pembakaran mobil milik Polda Papua di Sentani  Kabupaten Jayapura.

“Kami masih proses dan lakukan penyelidikan terkait pelaku pembakaran mobil milik Polda Papua, pelemparan Pj Gubernur Papua M. Ridwan Rumasukun, maupun aparat kami dan pengrusakan fasilitas umum maupun gedung,” kata Kapolres Jayapura Fredrickus Maclarimboen.

Kapolres Jayapura menyebutkan, pihaknya masih mengumpulkan alat bukti terkait dengan kejadian dengan mengumpulkan bukti-bukti yang ada mulai dari arak arakan yang dilakukan mulai di Bandara Sentani sampai di depan Batalyon 751 yang menuju lapangan Stakin Sentani.

Menurutnya, memang untuk mengungkapkan siapa pelakunya memang butuh proses karena dukungan video atau  CCTV juga kurang, namun Kapolres mengaku pihaknya terus bekerja secara optimal untuk mengungkapkan siapa pelaku dalam kejadian itu.

“Kami tetap berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja untuk mengungkapkan dan menangkap siapa pelakunya, ini terus kita lakukan proses penyelidikan,” tandasnya.