Papuaekspose.com, – Ketua KNPI Mimika Awenes Imingkawak alias Awen Magai mengingatkan kepada Panitia Pemungutan Distrik atau PPD Pemilihan DPRD Provinsi Papua Tengah dan DPRD Kabupaten Mimika agar bekerja secara profesional dan tidak memiliki kepentingan pribadi.

PPD juga diminta untuk tidak mengubah hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu Ia ingatkan agar tidak terjadi kebuntuan jalanya pleno rekapitulasi suara, sehingga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif di Kabupaten Mimika.

“Pleno di PPD ini tidak perlu jadi ajang perdebatan dalam hal mempertahankan sesuatu yang mungkin salah. Pleno PPD Ini kan hanya pencocokan hasil yang sudah ditandatangani bersama di tingkat KPPS. Jadi jangan coba-coba tukar angka C-1-KWK di PPD karena bisa ganggu keamanan nanti,” kata Awen kepada Papuaekspose di Timika, Papua Tengah Jumat (23/02/2024) malam.

Menurutnya, setiap Partai Politik bahkan para caleg sebetulnya sudah memiliki data dan dokumentasi C-1-KWK yang merupakan sertifikat hasil dan rincian penghitungan perolehan suara di tiap TPS.