Papuaekspose, – Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Mimika mengadakan diskusi publik dengan mengundang Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Mimika, Pengadilan Negeri Kota Timika dan Unit PPA Polres Mimika dengan menghadirkan peserta dari pelajar setingkat SMP, SMA dan Mahasiswa.

Diskusi Publik bertemakan “Kekerasan Seksual Berbasis Elektronik, Pandangan Hukum dan Pendapat Ahli” dalam rangka merayakan Dies Natalis Kohati ke-57 berlangsung Minggu (1/10/2023) di salah satu kedai buah di Jalan Budiutomo Timika Papua Tengah.

Christin P. Yoku, S.Psi mewakili DP3AP2KB bertindak sebagai pemateri tentang pencegahan dan penanganan lanjutan (trauma healing). Selain itu, Humas Pengadilan Negeri Kota Timika, M. Khusnul F. Zainal, S.H., M.H mengisi materi tentang undang-undang perlindungan korban dan hukuman bagi pelaku kekerasan seksual.

PSX 20231002 110302

”MTQ

“Jadi, diskusi publik yang kami lakukan ini atas keresahan Kohati soal maraknya kasus kekerasan seksual di Kabupaten Mimika yang menimpa anak-anak dibawah umur,” kata Katua Kohati Cabang Mimika Mentari Putri Yasintha.