Papuaekspose.com – Tahun 2024 ini penyedia layanan fixed broadband bakal kena teguran jika masih menjual internet dengan kecepatan di bawah 100 Mbps. Teguran itu akan dilayangkan Kominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika dibawah pimpinan Budi Arie Setiadi.

Jika memang benar Kominfo telah menerapkan aturan itu, kecepatan internet Indonesia akan setara negara apa? Apakah semua wilayah akan dapat perlakuan adil dari Sabang sampai Merauke, Papua.

Pasalnya hingga saat ini layanan internet di wilayah Papua, seperti diketahui berbeda dengan provinsi lainnya di Indonesia. Warga Papua masih saja kerap mengeluhkan akses internet yang brebet ibarat kendaraan yang lama tidak di service saat di gas.

Perlu diketahui, internet fixed broadband merupakan jenis koneksi internet yang mengandalkan jaringan fiber optik. Perangkat yang terhubung ke fixed broadband biasanya melalui kabel LAN atau WiFi.

”MTQ

Salah satu keunggulan fixed broadband yakni kualitas jaringan internet yang cenderung stabil. Namun kelemahannya yakni tidak mempunyai fleksibilitas, karena tak bisa dipindahkan secara sembarangan.