Papuaekspose.com – Komisioner KPU Papua Pegunungan Naftali Paweka mengungkap jika distribusi surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden dan surat suara DPD RI sudah diterima dengan baik di KPU Papua Pegunungan, pada Rabu 10 Januari 2024.

Kepada awak media, Naftali Paweka menjelaskan untuk saat ini KPU Papua Pegunungan menerima surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta DPD RI.

“Sedangkan surat suara DPR RI, DPR provinsi dan DPR kabupaten akan menyusul setelah suara suara presiden dan wakil presiden serta DPD RI berada di tempat,” kata dia.

Menurutnya, surat suara yang diterima di Wamena untuk lima kabupaten yakni, Kabupaten Jayawijaya, Yalimo, Lani Jaya, Tolikara dan Mamberamo Tengah. Sedangkan untuk Kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang langsung dikirim melalui Jayapura serta Kabupaten Nduga melalui Timika.

”MTQ

Usai menerima surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta DPD RI di bandara udara selanjutnya diantar ke gudang penampungan masing-masing kabupaten.

Saat menerima surat suara presiden dan wakil presiden serta DPD RI di Bandar Udara Wamena, KPU Papua Pegunungan dibantu Bawaslu Papua Pegunungan serta aparat kepolisian dari Polda Papua dan BKO Brimob Papua Pegunungan.

Jumlah surat suara Pemilu 2024 yang akan didistribusi untuk Papua Pegunungan sebanyak 1.335.204 lembar yang terdiri dari surat suara sesuai DPT sebanyak 1.306.414, surat suara cadangan 2 persen dari basis DPT per TPS sebanyak 28.790.