Papuaekspose, – LPP RRI (Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Nabire menggelar aksi sosial berupa Donor Darah peringati Hari Bhakti Radio ke-78  yang jatuh pada 11 September 2023 dengan tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”.

Kegiatan itu dipusatkan di Aula Serba Guna LPP RRI Nabire, Papua Tengah Senin (21/08) melibatkan sejumlah angkasawan- angkasawati LPP RRI Nabire, Forum Komunikasi Pemerhati (FKP) RRI Nabire, Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Nabire, sejumlah siswa-siswi SMK, dan Insan Pers.

Dari kegiatan donor darah itu, sebanyak 14 kantong darah (14 orang pendonor) berhasil didapatkan dari 45 orang peserta yang datang secara sukarela memeriksa kesehatan guna mendonorkan darahnya.

Pantauan Awak Media, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya SH., SIK juga ikut berpartisipasi dan berhasil mendonorkan darahnya dalam aksi kemanusiaan tersebut.

”MTQ
IMG 20230821 WA0060
Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, SH.,S.Ik usai mendonorkan darahnya.

Plh. Seksi Pemberitaan LPP RRI Nabire Arnold Saudila menerangkan, sebelum aksi donor darah digelar, pihaknya juga sudah melakukan berbagai kegiatan seperti Pencanangan Hari Bhakti Radio ke 78 dan Coffee Morning Bersama yang dipimpin Kepala LPP RRI Nabire Lee Maury, SE., M.Med.Kom di Halaman Kantor LPP RRI Nabire.

“Pagi tadi juga sudah dilakukan kegiatan Pencanangan ditandai dengan pelepasan burung dara sebanyak 3 ekor dan pelepasan balon ke udara. Kemudian dilanjutkan Coffee Morning antara Kepala LPP RRI Nabire dengan Pimpinan Redaksi, dan sejumlah rekan-rekan awak media yang ada di Nabire,” terangnya.