Papuaekspose.com, – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Permata Bunda Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mendukung penuh gagasan Aliansi Sentani Bersatu Sejahtera (ASBS) menggelar perayaan Natal bersama anak-anak di Sentani Kabupaten Jayapura hingga di daerah lainya.

Direktur LSM Permata Bunda Kabupaten Jayapura, Korlina Taime, SPd kepada media ini Senin, (21/11/2023) mengatakan, perayaan hari raya natal sudah menjadi tradisi ASBS setiap tahun dengan melibatkan umat dari agama lain.

“Kita merayakan Natal alias hari kelahiran Yesus Kristus tiap tahun. Tak hanya umat Kristen, saudara-saudara kita umat lain juga turut mengambil bagian dalam sukacita Natal sangat indah ini,” kata Korlina.

Momentum Natal tahun 2023 ini menurutnya, bersamaan dengan agenda politik negara, sehingga dia mengajak ASBS merayakanya dengan mengutamakan pesan damai dan sukacita.

”MTQ

“Pesan damai ini harus diaplikasikan anak-anak Sentani Jayapura sehingga Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan aman, damai dan sukacita. Sebagaimana Yesus datang membawa damai dan sukacita. Dengan pemilu damai maka Kabupaten Jayapura dapat memilih pemimpin yang cinta damai serta mampu membangun Kabupaten Jayapura,” terangnya.

Korlina berharap ASBS ikut mengawal tahapan pemilu yang sedang berjalan ini sehingga Pemilu menjadi wahana demokrasi dalam memilih para pemimpin mulai dari tingkat daerah hingga tingkat pusat.

ASBS juga dapat melaksanakan komitmen netralitas dalam penyelenggaraan pemilu legislatif, pemilu presiden dan pemilukada nanti.

Dirinya juga mendoakan semua anak-anak Sentani yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif, maupun yang maju di pilkada 2024.

Pertama, Perayaan ini anak-anak Sentani diminta untuk bersikap pertama, rendah hati, suka menolong. Zaman ini banyak orang sukses apapun profesinya tidak mau merendahkan diri. Padahal, Tuhan Yesus Kristus telah mengajarkan kita tentang kerendahan hati lewat kelahirannya di palungan.

Kedua, mujizat itu nyata.
Fakta bahwa peristiwa ajaib yang sulit dijangkau oleh akal manusia. Melalui kelahiran Yesus Kristus adalah salah satu bukti akan nyatanya mukjizat di bumi ini. Terutama bagi mereka yang percaya kepadanya.

Ketiga, bukti Kasih Tuhan.
Natal merupakan bukti kasih Tuhan kepada manusia, seperti yang tertuang di dalam Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Oleh karena itu, kita perlu beriman kepada-Nya dengan penuh ucapan syukur. Dan bersama-sama bergandengan tangan merayakan Natal bersama yang digagas oleh ketua ASBS. Saudara J. Suebu.