Papuaekspose.com, – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara resmi melantik Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M. dan Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T., I.P.M. sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Definitif. Pelantikan dilakukan di Gedung C lantai 3 Kementrian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023).

Dalam pelantikan itu, jabatan Pj Gubernur Papua Tengah dan Papua Selatan yang dipegang Ribka Haluk dan Apolo Safanpo diperpanjang hingga selesai masa tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dengan demikian, keduanya dipastikan merangkap jabatan Pj Gubernur dan Sekretaris Daerah definitif di wilayah masing-masing.

1699589774 e9491cea6e9587ca0246

”MTQ

Ribka Haluk sebagai Pj Gubernur merangkap Sekda Provinsi Papua Tengah. Semantara, Apolo Safanpo sebagai Pj Gubernur merangkap Sekda Provinsi Papua Selatan.

Mendagri Tito Karnavian dalam amanatnya menjelaskan, Ribka Haluk dan Apolo Safanpo menjabat Sekda secara Definitif. Sedangkan untuk jabatan Pj Gubernur akan berlaku selama 1 tahun kedepan menunggu Gubernur hasil pemilihan umum nantinya.

“Apabila sudah ada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih baik di Provinsi Papua Tengah maupun Provinsi Papua Selatan kan sudah ada Sekda Defenitif sehingga percepatan pembangunan di Papua dapat berjalan maksimal kedepan,” Tandas Mendagri Tito Karnavian.