Papuaekspose, – Pengurus Komisariat Johanes Leimena Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika Periode 2023-2024 secara resmi dilantik Jumat, 29 September 2023 di Aula Prodi Keperawatan Politeknik Kesehatan (POLTEKES) Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Bung Wilson Dehotman didapuk sebagai Ketua Komisariat, sementara Maria Berta Ruban sebagai Sekretaris, sedangkan posisi Bendahara ditempati Marlin Nefi Nanlohy.

Pelantikan dipimpin Ketua GMKI Cabang Timika, Richard Arthur Tutu dihadiri dan disaksikan Fungsionaris BPC, Perwakilan Kaprodi, Cipayung Timika, OKP, BEM dan Himapro Poltekes.

“Kita harus semangat dalam berorganisasi, terlebih membawa komisariat johanes leimena ini untuk bermanfaat kedepan bagi orgnasisasi GMKI Cabang Timika,”  kata Bung Wilson usai dilantik sebagai Ketua Komisariat Johanes Leimena GMKI Cabang Timika.

”MTQ

Dirinya juga berharap agar koleganya kedepan selalu kompak dalam di komisariat dan merangkul mahasiswa kristen Poltekes Timika menjadi anggota GMKI melalui Komisariat Johanes Leimena.

IMG 20230929 WA0330

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Timika, Richard Arthur Tutu dalam sambutannya mengutip sebuah ayat Alkitab Korintus 1:10 yang berbunyi ;

“Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir”.

Dikatakan, Komisariat Johanes Leimena yang baru di bentuk merupakan Komisariat pertama di lingkup GMKI Cabang Timika.

“Sehingga pengurus yang baru saja dilantik ini langsung mengukir sejarah dan akan menjadi embrio komisariat dari kampus poltekes timika,” katanya.

Semangatlah berproses kata Richard, demi menyukseskan Visi dan Misi GMKI, serta teruslah bertumbuh dan berkembang dalam Iman, Ilmu dan pengabdian karena itulah Tri Panji GMKI yang sangat selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Menurutnya, melalui komisariat ini, karakter kader GMKI akan terbentuk dan tertanam konsep Nasionalisme dan Oikumenisme.

Berikut Struktur Kepengerusan Komisariat Johanes Leimena GMKI Cabang Timika Masa Bakti 2023-2024 :

Ketua : Wilson Dehotman