Papuaekspose.com, – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika Periode 2023-2027 siap dilantik. SK terhadap pengurus yang akan dilantik pun kini sudah disiapkan.

Sekretaris Umum KONI Mimika, Simon Kasamol kepada Wartawan di Sekretariat KONI Mimika, Jalan Hasanudin Timika Papua Tengah Rabu (18/10/2023) mengatakan, persiapan untuk proses pelantikan pengurus KONI Kabupaten Mimika sedang dilakukan.

“Jadi, salinan SK Kepengurusan sudah ada pada 12 Oktober 2023. Rencana pelantikan paling cepat dalam dua Minggu ini,” beber Skasamol yang juga ditunjuk Bupati Eltinus sebagai Ketua Harian KONI Mimika.

Pelantikan Pengurus KONI Mimika nanti kata dia, dilakukan oleh Pj Gubernur Papua Tengah yang juga sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Papua Tengah. Selain itu juga akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Pusat, Tubagus Ade Lukman.

Simon berharap, rencana pelantikan itu berjalan lancar dan sukses. Ia juga menyerukan kepada seluruh pihak untuk saling bergandengan tangan demi kemajuan olahraga di Kabupaten Mimika.