Papuaekspose, – Pengurus Korwil BPD ABUJAPI (Badan Pengurus Daerah – Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan) Kabupaten Mimika telah terbentuk dan dilantik secara resmi pada Selasa (25/7/2023).

Thomas Too S,IP. KP didapuk sebagai Ketua, sementara Deby Santoso, ST sebagai Sekretaris, dan bendahara bernama Nita.

Pelantikan dipimpin Ketua Umum BPD ABUJAPI Papua Hamid Ambarak bertempat di Hotel Serayu Kota Timika, Papua Tengah.

Hamid Ambarak dalam kesempatan itu mengatakan, sebelum dilantik, Kepengurusan Korwil BPD ABUJAPI Mimika telah direkomendasikan dan disahkan.

”MTQ

“Ini bagian dari pengembangan sayap organisasi. Supaya kepengurusan adminstrasi lebih cepat dan saling koordinasi. Hal ini kita percepatan mengingat kondisi geografis di wilayah Papua tak sama dengan di daerah Jawa,” kata Hamid.

Karenanya, Hamid berpesan kepada para pengurus BPD ABUJAPI Mimika yang dilantik itu untuk bekerja sama dalam membesarkan organisasi ABUJAPI.

Kegiatan pelantikan turut dihadiri Perwakilan Dir Binmas Polda Papua serta Ketua DPD APSI ( Asosiasi Profesi Satpam Indoneia ) Papua, AKBP, Purn. Yan Pieter Reba SE , M.si.

Dir Binmas Poda Papua diwakili Kasubdit Satpam/Polsus Direktorat Binmas Polda Papua Kompol Agung Ichtiarso menambahkan, personil Satpam wajib dibekali dengan pendidikan dasar (Diksar) sebelum benar-benar dipekerjakan.

“Hal ini semata-mata untuk para pekerja Satpam itu bergerak secara terlatih dan profesional didalam menjalankan tugasnya,” tambahnya.