Papuaekspose, – Pesawat Smart Cakrawala Aviation dengan nomor penerbangan PK-SNB tergelincir di Bandar Udara (Bandara) Kenyam Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (04/08/2023) sekitar pukul 09.35 WIT.

Pesawat yang dipiloti Capt. Herland Rumpoko dan Teknisi Aris Kurniawan, terbang kosongan dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Kenyam Kabupaten Nduga.

Pesawat itu tiba di Bandara Kenyam untuk mengangkut penumpang namun tergelincir saat landing dan keluar jalur Bandara.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dikonfirmasi wartawan membenarkan insiden pesawat tersebut.

”MTQ

“Ketika pesawat landing, tiba-tiba tergelincir keluar dari jalur bandara. Beruntung tidak terdapat korban jiwa,” ungkap Kombes Benny.

Kabid Humas Polda Papua menerangkan, saat ini pihak Polres Nduga bersama Satgas Damai Cartenz serta otoritas terkait tengah melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat itu.

“Tergelincirnya pesawat Smart Aviation tidak mengganggu aktifitas penerbangan di Bandara Kenyam. Saat ini pesawat tersebut masih berada di pinggir Bandara dan mendapat pengamanan,” terangnya.

Kedua awak pesawat baik Pilot maupun crew pasca kejadian langsung dievakuasi ke RSUD Kabupaten Nduga untuk mendapatkan perawatan intensif oleh medis.