Papuaekspose, – Pj Bupati Mimika, Valentinus S. Sumito, S.IP., M.Si., menyalurkan bantuan 32 ekor sapi kurban pemberian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. Penyerahan dilakukan di Graha Emeneme Yauare, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin (26/06/2023).

Pj. Bupati Mimika menyebut, 32 ekor Sapi Kurban merupakan pemberian dari Pemda Mimika dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H kepada.

Bantuan Sapi Kurban disalurkan kepada masyarakat melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Mimika sebanyak 20 ekor, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam berjumlah 6 ekor dan Organisasi Kerukunan sebanyak 6 ekor.

“Jadi ini betul-betul dijaga kesehatannya. Sebelum diberikan betul-betul dipastikan sapi itu sehat. Begitu dipotong, dagingnya juga dipastikan kalau itu sehat,” kata Valentinus.

Pj. Bupati Mimika memastikan bahwa sapi-sapi bantuan tersebut, telah diperiksa secara fisik maupun laboratorium, dan hasilnya sapi-sapi tersebut dinyatakan sehat.

Valentinus berharap, dengan diserahkannya hewan kurban menjadikan hubungan baik pemerintah daerah dengan masyarakat muslim di Kabupaten Mimika semakin erat dan terjaga.

“Mari kita mengambil hikmah atau makna dari peringatan Hari Raya Idul Adha. Semoga kita semua senantiasa dapat menjadi hamba yang bertakwa, taat dan ikhlas,” pesannya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda dan perwakilan dari 32 penerima hewan kurban.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemberian hewan kurban sapi secara simbolis kepada Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB), DKM Masjid Babusalam, Dewan Mesjid Indonesia (DMI), dan DKM Masjid Al-Askar Kodim 1710.