Papuaekspose.com – PT Freeport Indonesia menyambut baik kunjungan Dirjen Imigrasi KemenkumHam RI Silmy Karim untuk meninjau langsung areal kerja di Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Hal itu dibeberkan Presdir PT Freeport Indonesia Tony Wenas dalam siaran persnya yang diterima Papuaekspose.com, Jumat (12/1/2024).

Tony Wenas mengatakan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI melakukan kunjungan untuk meninjau Kantor Imigrasi sekaligus melihat areal kerja PT Freeport Indonesia.

“Jalannya operasional PT Freeport Indonesia selama ini tidak terlepas dari adanya dukungan serta kerja sama yang baik antara PTFI dan Ditjen Imigrasi,” kata Tony Wenas.

Menurut Tony, Dirjen Imigrasi berkunjung ke Mimika sekaligus untuk melihat operasional tambang PTFI sebagai perusahaan yang berkontribusi bagi Papua dan Indonesia.

”MTQ

PTFI berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat dan Tanah Papua tetapi juga bagi negara Indonesia,” ujar Tony.

Sementara Dirjen Imigrasi dan Kementerian Hukum dan HAM RI Silmi Karim menjelaskan pihaknya berkunjung ke areal tambang terbuka Grasberg, pusat kendali minegem, gereja dan masjid di areal tambang bawah tanah DMLZ dan Kota Kuala Kencana.

“Saya melihat perusahaan telah menyediakan fasilitas istimewa untuk karyawannya, mulai dari bangunan kantor hingga fasilitas masjid dan gereja yang lokasinya bersebelahan di tambang bawah tanah,” kata dia.

Dia menambahkan Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Tembagapura melayani warga dan karyawan di wilayah dataran tinggi PT Freeport Indonesia.

“Walaupun kantor ini jauh dari keramaian namun dedikasi dan semangat pelayanan tetap tinggi, bersih dan rapi mencerminkan semangat baru imigrasi Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.