Medan – Bertempat di kuliner durian favorit Si Bolang Durian, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023) malam Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang telah mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028. Deklarasi yang didukung sekitar lebih 200 wartawan Zulmansyah menyampaikan visinya, yang bakal menjadikan PWI HEBAT.

Menyampaikan visinya menjadikan PWI HEBAT. Zulmansyah Sekedang mengatakan HEBAT bukan sekadar bermakna menjadi lebih baik, tapi juga merupakan akronim. H adalah Harmonis.

”PWI harus menjadi wadah berhimpun dan mempersatukan wartawan secara erat dan harmonis,” ujarnya.

Sedangkan E adalah, lanjut dia Ekonomi keluarga wartawan dibantu. ”Kita sadar dan tahu tidak semua keluarga wartawan beruntung. Karena itu sebagian wartawan yang kurang beruntung secara ekonomi perlu dibantu PWI,” katanya.

”MTQ

Sementara B adalah bargaining power. Menurutnya PWI harus mempunyai daya tawar terhadap stake holder dan mitra. Sedangkan A adalah Amanah.

”Semua pengurus PWI harus amanah, terutama dalam menjalankan PD/PRT, menegakkan kode etik,” tegasnya.

Terakhir, T adalah Tempat happy-happy, tempat bergembira, tempat silaturahmi, tempat edukasi, tempat wartawan berkreasi dan berinovasi.