Timika – Ratusan Keluarga Bugis Sidrap (Kebugis) Kabupaten Mimika, Papua Tengah menghadiri peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW. Kegiatan bertempat di Gedung Emeneme Yauare, Timika Senin (20/2/23).

Mewakili Pemerintah, Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiono mengajak warga Kebugis Mimika memaknai peringatan Isro Mi’raj nabi Muhammad SAW dengan cara mempererat tali persaudaraan di Kabupaten Mimika.

“Dengan perayaan Isra Mi’raj ini selain untuk merefleksi diri harus perkuat ketakwaan kepada Tuhan dan juga menjaga tali silaturahmi atau jaga persaudaraan,” ujar Hendritte.

Sebagaimana kata Hendritte adalah bagian dari suri tauladan yang baik oleh nabi Muhammad SAW.

”MTQ

“Nabi Muhammad SAW selain bertakwa kepada Allah SWT juga mampu merawat keberagaman di masa sejarahnya,” terangnya.

Mewakili pemerintah daerah, Ia mengajak warga mimika agar tidak mudah terprovokasi dengan hasutan maupun berbagai informasi hoax demi persatuan dan kedamaian di wilayah setempat.

Ditempat yang sama, Munawir Yaqub selaku Ketua Umum Kebugis Sidrap Mimika berharap Isro wal Mi’raj dimaknai untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kekasihNYA nabi Muhammad SAW.

“Khusus bagi yang masih menjalani hal hal yang dilarang Allah SWT, suda saatnya harus dikurangi dan jalani hidup dengan normal. Tinggalkan larangan dan jalani perintahNYA,” pinta Munawir Yaqub.

Salah satu yang paling disorot adalah generasi muda yang suka menenggak minuman keras (miras) dan barang haram lainya.

“Anak muda yang suka mengkonsumsi miras, narkoba dan kegiatan buruk lainnya lebih baik segera ditinggalkan sebelum menyesal dimasa mendatang,” tutupnya.