Papuaekspose.com, – Rescuer SAR Timika Papua Tengah mengadakan kegiatan uji periodik untuk kemampuan fisik dan keterampilan dalam melakukan pertolongan di perairan hingga ketinggian.

Kegiatan uji periodik berlangsung tiga hari sejak 23 s/d 25 Oktober 2023 di berbagai tempat yakni di lingkungan kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, di kawasan Pohon Jomblo serta di salah satu kolam di jalan Budi Utomo ujung.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M. Randang mengatakan, tujuan uji periodik guna melihat dan memantau langsung kesiapan personil secara individual dalam menjaga fisik dan skill keterampilan saat melaksanakan tugas-tugas pokok.

“Kegiatan ini diadakan setiap triwulan di semua Kantor SAR dengan mendatangkan tim asesor atau tim penilai untuk melihat dan memantau langsung kesiapan Rescuer di tiap Kantor SAR termasuk di Timika,” kata George secara tertulis yang diterima Kamis (26/10/2023).

”MTQ

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan rutin triwulan uji periodik ini, menambah kemampuan dan keterampilan Rescuer SAR Timika.