Papuaekspose.com – Kabar luar biasa datang dari manajemen RSUD Biak Numfor, Papua yang bakal menjadwalkan melayani pasien pemasangan ring jantung karena dokter spesialis jantung rumah sakit itu mulai bertugas mulai bulan Juni 2024 ini.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Biak Numfor dr Ricardo Mayor dalam keteranganya, mengatakan bahwa tenaga dokter spesialis jantung RSUD Biak yang menangani spesialis jantung akan selesai studi dan pulang pada Juni tahun ini.

“Maka itu untuk menunjang pelayanan pasien penyakit jantung RS Kabupaten Biak Numfor sudah mengoperasikan laboratorium kateterisasi,” kata dia, Minggu 31 Maret 2024.

Sedangkan layanan pasien lain yang juga disiapkan, sambung dia, adalah tata laksana neorointervensi dan kateterisasi jantung.

“RSUD Biak Numfor juga telah mengenalkan telemedicine stroke komprensif dan pusat neuro restorasi-engineering Papua,” katanya.

Ricardo mengatakan, jika layanan pasang ring jantung sudah dibuka maka Biak Numfor merupakan yang pertama memberikan perawatan pasien pasang ring jantung.