Papuaekspose.com, – Speed Boat bermesin 40PK ditumpangi 3 orang mengalami insiden terbakar di perairan Kampung Asgon Kabupaten Asmat Provinsi Papua Selatan pada Senin (15/01/2024) sekira pukul 16:30 WIT.

Speedboat tersebut sebelumnya bertolak dari Asgon tujuan Kampung Fos dan terbakar di pertengahan Kampung Asgon dan Kampung Fos.

Beruntung, 2 dari 3 orang penumpang sebagai korban speedboat terbakar bernama Baton dan Adi berhasil ditemukan warga dalam keadaan selamat. Sementara satu orang rekannya bernama Nasrudin (25) hilang dan masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George LM. Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery menerima laporan insiden tersebut dan langsung mengerahkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat bersama TNI AL dan personil Polairud Asmat dengan menggunakan RIB 85PK dan Speedboat 85PK dan melakukan pencarian korban.

“Pencarian di hari pertama ini Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran di lokasi kejadian serta di muara-muara sungai yang dicurigai terdapat korban dan mengantisipasi korban bila hanyut terbawa pasang surut air, namun semua upaya tersebut belum juga membuahkan hasil,” kata Charles melalui keterangan terrulis yang diterima Papuaekspose Selasa (16/1/2024) malam.

Dengan demikian, menurutnya Tim SAR Gabungan diistirahatkan sejenak dan bermalam di kampung Fos. Pencarian akan kembali dilanjutkan pada Rabu pagi besok yang lebih efisien.