Papuaekspose, – Speedboat bermesin 40PK ditumpangi tiga orang pekerja pemeliharaan tower jaringan 4G bernama Saleh (50), Anggi (30) dan satu orang lagi belum diketahui identitasnya dilaporkan hilang di Perairan Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E mengerahkan tim SAR gabungan setelah menerima informasi dari salah satu keluarga korban bernama Ruslam.

Diketahui, Speedboat 40PK pengangkut pekerja pemeliharaan tower internet itu awalnya bertolak dari Poumako (Pelabuhan Sumitro) pada Jum’at (21/7/2023) pagi Pukul 09.51WIT, dan direncanakan tiba di Kampung Sumapro Sore hari pukul 15.00 WIT.

“Namun hingga laporan diterima oleh petugas jaga Basarnas Timika speedboat tersebut belum diketahui nasib dan keberadaannya,” demikian rilis tertulis Humas SAR Timika yang diterima Papuaekspose Sabtu (22/7/2023).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescue SAR Timika, TNI AL, Pol Airud bersama keluarga korban hingga berita ini ditayangkan masih melakukan pencarian dengan menggunakan 2 unit perahu karet dan 1 unit RIB 400 PK.