Papuaekspose.com –  Tak main-main jumlah narapidana (napi) Lapas Kelas II B Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya yang kabur ada sebanyak 48 orang narapidana (napi). Hal itu dibenarkan Kabag Ops Polresta Sorong Kota Kompol Indra Gunawan, Minggu (7/1/2023).

Kepada awak media Kompol Indra Gunawan mengatakan, pihaknya kini tengah memburu para napi yang kabur tersebut. “Ada 48 orang yang kabur,” ujarnya.

Para napi tersebut kabur dari Lapas Kelas II B Sorong yang beralamat di Jalan Sapta Taruna, Km 10, Kota Sorong sekitar pukul 10.00 WIT pagi tadi. Indra mengaku belum mengetahui pasti penyebab para napi tersebut bisa kabur.

“Rekan-rekan kami baik dari Resmob, Narkoba dan Polsek sudah menyebar ini kami upayakan penangkapan. Kalau untuk kronologi jelasnya nanti Kalapas saja, kami sifatnya back up dan upayakan yang kabur ditangkap,” ujarnya.

“Kita baru dapat informasi (kabur) ini pukul 13.00 WIT. Makanya baru kita turunkan personel lakukan pengejaran,” lanjutnya.

Indra menambahkan sampai saat ini belum ada napi yang ditangkap kembali. Namun dia yakin para napi tersebut akan ditangkap dalam kurun waktu dua hari ke depan.