Papuaekspose, – Guna menekan angka kriminalitas di Kota Wamena Provinsi Papua Pegunungan, jajaran Polres Jayawijaya Polda Papua dipimpin Kapolres melalui Kabag Ops AKP Komarul Huda, SH gencar melakukan razia dengan berjalan kaki menyisiri sepanjang Jalan dari Sinakma, Lantipo, hingga Tugu Salib.

Razia berlangsung pada Sabtu (30/9/2023), saat razia berlangsung, polisi menggeledah warga yang tengah berkumpul dan melintas di jalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Razia yang dilakukan terkait dengan senjata tajam (Sajam) dan minuman keras (Miras).

Hasilnya, petugas menemukan dan berhasil mengamankan 9 bilah senjata tajam berupa Parang, 3 botol Miras Lokal Jenis CT @600 ML, dan 1 unit kendaraan roda dua hasil dari tindak pidana Curanmor.

PSX 20231001 152009

Kabag Ops AKP Komarul Huda dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya selain merazia warga soal Miras dan Sajam juga melakukan Patroli keliling di berbagai titik.

“Mengingat, ini akhir pekan jadi masyarakat sering berkumpul. Razia ini sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat beraktifitas di Kota Wamena,” ujar Kabag Ops.

Kita juga kata AKP Komarul Huda, melakukan patroli di berbagai titik sehingga stabilitas Kamtibmas di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya tetap aman dan kondusif.