Papuaekspose.com, – Penghitungan surat suara serta rekapitulasi hasil suara Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Mimika 2024 yang dilakukan oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada TPS 25 yang berlokasi di Sam Ratulangi Jalan Veteran, Kabupaten Mimika Papua Tengah berjalan alot hingga Kamis dinihari.

Penyebabnya karena model C-1-KWK berhologram tidak ada pada saat proses penghitungan hendak dilakukan. Sejumlah saksI Partai dalam kesempatan itu memprotes keras ketiadaan model C1-KWK yang merupakan sertifikat hasil dan rincian penghitungan suara itu.

Mereka menolak penghitungan surat suara dan rekapitulasi dilakukan hingga form C-1-KWK berhologram harus dihadirkan pihak KPU.

Namun petugas KPPS tetap memaksa melakukan penghitungan dan rekapitulasi dimulai pukul 23:50WIT hingga Kamis dini hari pukul 01:00WIT.

Salah satu Panwas yang hadir saat dimintai keterangan mengatakan, dirinya sempat meminta untuk dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) karena tidak ada C-1-KWK berhologram.