Papuaekspose.com, – Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Nasrudin (25) korban meninggal Speedboat yang terbakar di perairan Kampung Asgon dan Fos, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Nasrudin sebelumnya dilaporkan hilang saat Speedboat yang ditumpangi terbakar pada Selasa (16/1/2024) pagi kemarin. Tim SAR Gabungan kemudian dikerahkan untuk pencarian dan berhasil menemukan korban di hari ke dua dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (17/1/2023) pukul 09.30 WIT.

Korban ditemukan sekitar 150 meter dari lokasi kejadian karena terbawa arus surut.

Jasad Nasrudin kemudian dievakuasi ke Puskesmas Asgon sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga korban.

”MTQ

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR terkait laka laut terbakarnya speedboat 40PK di sungai antara Kampung Asgon dan Fos diusulkan tutup,” kata Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery melalui keterangan tertulis yang diterima Papuaekspose.

Diketahui sebelumnya, Speedboat bermesin 40PK ditumpangi 3 orang mengalami kecelakaan terbakar di perairan Kabupaten Asmat, Papua Selatan, pada Senin 15 Januari 2024.

Speedboat tersebut bertolak dari Kampung Asgon menuju Kampung Fos Asmat. Dalam insiden memilukan itu dua orang ditemukan warga dalam keadaan selamatselamat, sedangkan satu rekannya baru ditemukan meninggal dunia.