Papuaekspose.com, – Kepolisian Resor Puncak Polda Papua saat ini menangani kasus penembakan terhadap seorang tukang ojek bernama Irwan, diduga ditembak KKB di pertigaan jalan Kimak, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (22/3) sekitar pukul 09.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, melalui keterangan pers tertulis yang diterima papuaekspose.com, Rabu (22/3/2023) menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi bahwa korban yang berprofesi tukang ojek itu ditembak saat mengantarkan pelaku gunakan motor.

“Saat menunggu bayaran ojek, tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban dari arah belakang korban sebanyak satu kali,” sebut Kombes Benny.

Saksi yang melihat kejadian itu sontak melarikan diri untuk perlindungan. Saksi berlindung di dalam rumah kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak.

”MTQ

“Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang, satu pelaku yang menembak korban dan satunya yang membantu pelaku pertama untuk menembak korban,” ungkap Kabid Humas.

Korban kemudian dievakuasi anggota satgas TNI-Polri ke puskesmas Ilaga dan sempat menjalani perawatan, sayangnya nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah akan diberangkatkan besok ke Kampung halamannya di Jennae Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,” ungkapnya.

Kombes Benny menegaskan, Aparat gabungan TNI-POLRI tengah melakukan patroli dan pengejaran terhadap pelaku penembakan.