Papuaekspose, – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin disambut guyuran hujan setiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua Tengah, Selasa (11/7/2023) malam pukul 19:10WIT dengan menggunakan Pesawat TNI AU B-737/A-7305 yang dipiloti Letkol Pnb Erick.

Di Bandara Mozes Kilangin Timika, Wapres disambut para petinggi TNI-Polri dan pejabat Pemerintahan Provinsi Papua Tengah dan Pemkab Mimika. Wapres kemudian dibawa dan menginap di Hotel Rimba Papua dikawal ketat aparat keamanan.

Sejak kedatanganya hingga hari kedua Rabu (12/7), Kota Timika ibukota Kabupaten Mimika diguyur hujan deras.

images 30

Kehadiran Wapres bersama Istri Hj. Wury Maruf Amin ke Mimika merupakan bagian dari kunjungan kerja Wapres di Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Di Timika, Wapres dijadwalkan mengunjungi Institute Pertambangan Nemangkawi (IPN) di kawasan LIP Kuala Kencana yang didirikan oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk belajar putra putri asli Papua.

Kiyai Maruf Amin juga dijadwalkan menghadiri kegiatan bakti sosial operasi katarak dan bibir sumbing yang dilaksanakan di RSUD Mimika, Rabu, (12/7/2023) siang.

Usai kegiatan di Mimika, Wapres bertolak ke Nabire, ibukota Provinsi Papua Tengah pada Kamis, 13 Juli 2023 untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusat Perkantoran Pemerintahan Provinsi Papua Tengah.