Papuaekspose, – Warga masyarakat di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin maju sebagai calon presiden 2024.

Deklarasi dikordinir salah satu tokoh masyarakat di daerah setempat bernama Nopius Kogepa. Deklarasi dilakukan di Kelurahan Kebun Sirih, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika Minggu, 2 Juli 2023.

Selain itu, deklarasi dukungan ke Cak Imin juga berlangsung di beberapa lokasi lainya yakni, Kelurahan Kamoro Jaya, Kelurahan Timika Jaya, Distrik Iwaka, Bintuka, dan Pasar Sentral.

Nopius Kogepa kepada Pepuaekspose usai deklarasi mengatakan, Muhaimin Iskandar merupakan salah satu tokoh nasional yang sudah lama berkiprah di dunia politik dan memiliki segudang pengalaman yang mentereng di Pemerintahan maupun DPR-RI.

”MTQ
Warga masyarakat di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh Muhaimin Iskandar atau Gus Imin maju sebagai calon presiden 2024.
Deklarasi Dukungan Capres di SP-1 Kamoro Jaya, Mimika

“Gus Imin sudah banyak berkiprah di negara ini. Pernah jabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Pernah Wakil Ketua DPR RI. Cocok maju Pilpres 2024 nanti,” kata Nopius.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Mimika, Peggi Patricia Pattipi menyambut positif deklarasi dukungan Warga Mimika kepada sang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024.

“Alhamdulillah, dukungan terus mengalir dari warga. Ini pertanda beliau begitu dicintai masyarakat. Do’a kita, Gus Imin maju Capres semoga dikabulkan untuk pemimpin Indonesia kedepan,” ujarnya.

Peggi menyebut, segudang pengalaman yang dikoleksi Gus Muhaimin Iskandar menjadi modal utama pemikat hati masyarakat.

“Deklarasi dukungan ini bagian dari syarat tokoh nasional yang memiliki potensi dan elektabilitas jelang Pemilihan Presiden (Pilpres). Bisa saja terjadi. Semua yang sudah berjalan saat ini hanya rencana manusia. Garis tangan dan ketetapan Tuhan ini diharapkan,” tutupnya.