Papuaekspose.com –  Mewakili suara masyarakat Mamberamo Raya yang menginginkan agar Yusuf Mayabubun ditunjuk sebagai Penjabat Sekretaris Daerah. Anggota DPR Papua, Yotam Bilasi meminta Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Sekda Mamberamo Raya, Yusuf Mayabubun sebagai Penjabat (Pj) Sekda.

Melalui pesan Whatsappnya, Sabtu (6/1/2023), Yotam Bilasi berharap Yusuf Mayabubun ditunjuk jadi Penjabat Sekda, agar roda pemerintahan di Mamberamo Raya bisa berjalan dengan baik.

“Saya harap Pak Yusuf Mayabubun ditunjuk jadi Penjabat Sekda, agar roda pemerintahan di Mamberamo Raya bisa berjalan dengan baik, karena Sekda defenitif saat ini sedang menjabat sebagai Pj Bupati Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan,” kata Yotam di Jayapura, Sabtu (6/1).

Menurut Yotam, alasan ditunjuk Yusuf Mayabubun sebagai Penjabat Sekda karena ia memiliki pangkat dan golongan yang sesuai, kemudian sudah lama bertugas di Mamberamo Raya.

”MTQ

“Oleh karena itu, saya berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Pj Gubernur bisa menindaklanjuti maksud tersebut,” tegasnya.

Sesuai Permendagri nomor 91 tahun 2019 Pasal 2 huruf a menyebutkan bahwa jika terjadi kekosongan selama 3 bulan, maka Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah bisa menunjuk Penjabat Sekretaris Daerah  tingkat Kabupaten/Kota.

“Jadi saya berharap Pak Yusuf Mayabubun yang saat ini menjadi Plt. Sekda Mamberamo Raya bisa ditunjuk sebagai Penjabat Sekda,” harap Yotam Bilasi.