Papuaekspose.com – Ketua KORMI Nasional, Hayono Isma melantik Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Papua Tengah dan Ketua KORMI Kabupaten Mimika Habel Taime di aula Grand Tembaga, Jumat (5/1/2024).

Setelah pelantikan KORMI Papua Tengah dilanjutkan dengan pelantikan KORMI Kabupaten Mimika oleh Ketua KORMI Provinsi Papua Tengah di dampingi Ketua KORMINAS.

Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus provinsi Papua Tengah yang baru di lantik.

“Pelantikan itu awal pengurus untuk mulai bekerja. Langkah awal pengurus berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi sebagai mitra terdekat. Pengurus mulai dengan agenda pembentukan pengurus di kabupaten-kabupaten,” kata dia.

”MTQ

Menurutnya, tahun ini dan tahun depan ada  agenda nasional seperti Rakernas KORMI, Munas, Tafisa Asia Oceania. “Kenapa ada Oceania karena ada Papuanya. Jadi Papua ada beberapa provinsi buatlah festival dan undang beberapa negara tetangga terdekat seperti Papua New Guinea, Australia, Vanuati dan lain-lain”.

Juga di tahun 2025 ada FORNAS di Mandalika, NTB. Provinsi Papua Tengah harus ambil bagian. “Saya bangga dalam Fornas VII Jawa Barat (Jabar) Timika yang mewakili Papua Tengah dapat tiga medali. Keberhasilan ini terus diasah, dibina supaya Fornas Mandalika, NTB ada peningkatan prestasi,” ajak mantan Menpora di zaman Orde Baru ini.