Papuaekspose.com – Maheswari Ara tengah mempersiapkan single ke empatnya yang berjudul Tentang Bahagia. Lagu terbaru dari penyanyi cilik berparas oriental asal Jakarta tersebut merupakan karya lagu Rulli Aryanto, akan dirilis oleh label musik Hebat Records pada awal tahun 2024.

Saat diwawancarai pada Rabu (20/12/2023) Maheswari Ara yang bernama akrab Ara mengatakan lagu Tentang Bahagia akan diproduksi pada Februari 2024, karena Ara sedang proses follow up tiga lagunya yang telah dirilis melalui program Superkids – Gen of Stars bersama Senada Digital. Tiga lagu tersebut berjudul ; Ondel Ondel – karya Tan Mehmed dan Tixxy, Sehat Itu Mahal – karya Aceng Gimbal, dan Bhinneka Tunggal Ika – karya Rulli Aryanto.

“Bicara lagu Tentang Bahagia, bahagia itu luas, setiap manusia ingin bahagia. Bahagia tidak bisa dibeli atau tidak bisa ditukar oleh apapun, punya keluarga yang support itu bahagia, punya orang tua yang hebat itu bahagia, dan banyak yang sayang kita itu bahagia. Saya  ingin bagikan banyak kebahagiaan ke banyak orang lewat lagu,” kata Ara.

Maheswari Ara lahir di Jakarta pada 9 September 2014, anak dari pasangan Imam Riyadi (Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah), dan Ika Purnamasari (Palbatu – Menteng Dalam, Jakarta). Saat ini Maheswari Ara duduk di bangku kelas III SDN Menteng Dalam 11 Pagi, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

”MTQ

Telah satu tahun berjalan Ara juga belajar menari tarian tradisional di Sanggar Tari Ekayana, Tebet. Selain memang suka menari, lewat tari tradisional Ara juga ingin melestarikan kesenian tradisi sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa yang saat ini sudah jarang diminati anak-anak muda, terlebih anak-anak seusia Ara.

Seperti dijelaskan oleh Ara, untuk seni tari, awalnya ada salah satu guru di sekolahnya yang menyarankan agar Ara dimasukkan ke sanggar tari, siapa tahu cocok dan suka. Setelah orang tuanya mencari tahu tentang sanggar tari, akhirnya ketemu Sanggar Tari Ekayana di Tebet, dan ternyata Ara ada passion di tari juga.

Ara jadi makin menyukai tari tradisional. Selain sambil olahraga, Ara juga ikut melestarikan budaya bangsa yang makin sekarang makin kurang digemari anak-anak seusia Ara, karena mereka lebih gemar dengan tarian modern, hip-hop, dan K-Pop dance.

Dengan masuk sanggar tari, Ara jadi makin mengenal berbagai macam tarian tradisional, seperti ; Oray Welang, Dasar Betawi, Puja, Merak, Sirih Kuning, Ganjen Kipas, Kembang Selaras, Gandrung Bandung, Katumbiri, Topeng Keprak, dan lainnya. Ara juga pernah meraih Juara 1 lomba Tari Ganjen Kipas di Green Pramuka Mall.