Timika – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, KH. Haedar Nashir melawat ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah Kamis, (16/2/23).

Dalam lawatannya, Ia bersilaturahmi sekaligus meresmikan Gedung Perguruan milik Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Koperapoka, Kota Timika.

Terdapat dua gedung yang diresmikan dalam kesempatan tersebut diantaranya ; gedung SD Muhammadiyah Mimika dan  gedung MTs Muhammadiyah 1 selain itu masih ada dua gedung yang sementara dibangun yaitu Rumah Qur’an dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal.

Sebelum gedung perguruan diresmikan, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah itu menyampaikan materi kuliah umum tentang keberagaman beragama di Indonesia sekaligus membeberkan sepak terjang organisasi Muhammadiyah.

”MTQ
IMG 20230216 WA0045
Penandatanganan Ikrar Wakaf Tanah

“Muhammadiyah saat ini memiliki 173 Perguruan Tinggi termasuk di luar negeri. Di Papua Barat kita punya 3 perguruan tinggi. Di Jayapura juga ada Universitas Muhammadiyah Papua,” kata KH. Haedar Nashir.

Meski demikian, Muhammadiyah lanjut Haedar belum merasa cukup dalam mencerdaskan masyarakat, sehingga masih terus berupaya untuk mengembangkan sayapnya di berbagai pelosok termasuk di tanah papua.