Papuaekspose.com, – Perahu ketinting yang ditumpangi dua orang dilaporkan terbalik di Muara Distrik Atsj, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Berdasarkan rilis resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat menyebutkan bahwa 1 unit perahu ketinting ditumpangi dua orang bernama Bernard Wiar dan Reno mengalami insiden terbalik karena dihantam ombak di muara Atsj saat bertolak dari Distrik Agats menuju Kampung Kasuari pada Selasa (19/12/23) sekitar pukul 10.00 WIT.

IMG 20231223 WA0141

Peristiwa itu menyebabkan seorang penumpang bernama Bernard Wiar hilang dan masih dalam pencarian. Sedangkan rekanya bernama Reno ditemukan warga dalam keadaan selamat setelah berusaha bertahan mengapung dengan menggunakan kayu nipa.

”MTQ

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang melalui Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Sumadi menindaklanjuti laporan warga dengan mengerahkan personil tim SAR gabungan menggunakan Speed RIB 85PK melakukan pencarian korban di lokasi kejadian.

Namun hingga pukul 18:58 WIT belum membuahkan hasil sehingga pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06.00 sesuai dengan rencana operasi SAR..